• Selasa, 31 Januari 2023

Manajer Persebaya Benarkan Mareselino Ferdinan Akan Bermain di Liga Belgia

- Selasa, 24 Januari 2023 | 06:55 WIB
Pemain persebaya dan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan
Pemain persebaya dan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan

SABAKOTA.ID JAKARTA - Pemain muda Indonesia yang kini bernaung di Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, dikabarkan akan bermain di luar negeri.

Dikabarkan bahwa salah satu klub di liga Belgia mengundang Marselino Ferdinan untuk menjalani trial di salah satu klub Liga Belgia.

Terkait dengan hal itu, Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri membenarkan berita tersebut.  yahya bahkan mengatakan jika Marselino akan  berangkat ke Belgia pada 25 Januari 2023.

"Untuk masalah Marsel kita lihat dulu perkembangannya, yang jelas minggu ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia," katanya usai pertandingan melawan Bhayangkara FC, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Persebaya Tundukkan Bhayangkara FC. Paulo Victor Cetak Gol Atraktif

Namun demikian, untuk kepastiannya menunggu pengumuman lebih lanjut dari manakemen Persebaya Surabaya.

Jika benar Marselino terbang ke Belgia maka dipastikan Marselino tidak bisa bermain membela persebaya saat bertanding versus Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamakesan, pada laga lanjutan pekan ke-21 Liga 1 Indonesia, Minggu  (29/1/2023) mendatang.

Menurut Yahya, untuk mekanisme Marselino ke Belgia sudah ada pembicaraan dengan ofisial dan akan segera diumumkan.

Baca Juga: PSS Sleman Menang 2 Gol Tanpa Balas atas RANS FC pada Lanjutan Liga 1 2022-2023

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga memberi dukungan untuk Marselino jika dirasa baik untuk jenjang karirnya ke depan.

"Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support," kata Aji.

Baca Juga: Elkan Baggott Naik Kelas ke League One Bersama Cheltenham Town

Diketahui bahwa Marselino Ferdinan mengawali karir sepak bolanya bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019. 

Marselino resmi bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada 2021/2022.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong mengambil Marselino Ferdinan untuk bergabung di timnas Indonesia baik di level yunior maupun senior.**


Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X