• Selasa, 31 Januari 2023

Harry Kane Bawa Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Fulham 1-0

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:09 WIB
Harry Kane mencetak gol tunggal untuk kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Fulham
Harry Kane mencetak gol tunggal untuk kemenangan Tottenham Hotspur saat melawan Fulham

SABAKOTA.ID JAKARTA - Para pendukung Tottenham Hotspur boleh merasa lega setelah klub idolanya menang atas Fulham di Craven Cottage (London), Selasa (24/1/2023) dini hari, pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Walaupun menang tipis, 1-0, lumayanlah untuk membangkitkan kembali semangat Harry Kane dkk setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun.

Bagi sang kapten Harry Kane, gol yang dia cetak ke gawang Fulham itu menjadi gol ke-266 selama karier sepak bolanya. Kane yang kini berusia 29 tahun mencatatkan diri sebagai pemain Tottenham Hotspur dengan gol paling banyak.

Baca Juga: Manajer Persebaya Benarkan Mareselino Ferdinan Akan Bermain di Liga Belgia

Selama 2x45 menit, pertarungan antara Tottenham Hotspur versus Fulham nampak berimbang.  Namun Fulham memiliki penguasaan bola yang lebih tinggi daripada Hotspurs, yaitu 53% : 47%.

Keduanya sama-sama melepaskan 10 kali tembakan namun tembakan yang mengarah ke gawang Tottenham Hotspurs lebih banyak daripada ke gawang Fulham. Ini menunjukkan bahwa Fulham sebenarnya lebih banyak memiliki peluang daripada Tottenham Hotspurs.

laga juga berlangsung cukup keras sehingga tercatat sebanyak 20 kali pelanggaran diamana keduanya sama-sama melakukan 10 kali pelanggaran.  Akibatnya, 4 kartu kuning dicabut dari saku wasit, 3 untuk Tottenham Hotspurs dan 1 untuk Fulham.

Baca Juga: Elkan Baggott Naik Kelas ke League One Bersama Cheltenham Town

Kemenangan tersebut tak mengubah posisi Tottenham diperingkat lima klasemen di bawah MU, Newcastle, City dan Arsenal. Meski demikian membuka peluang tim asuhan Antonio Conte kembali ke zona Liga Champions atau empat besar.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X