• Sabtu, 22 Januari 2022

Cara Pemkot Bogor Batasi Mobilitas Wisatawan dan Warga Lokal

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:14 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta masyarakat untuk menunda terlebih dulu bepergian dengan tujuan ke Kota Hujan. /Dok. Humas Pemkot Bogor/pikiran-rakyat.com
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta masyarakat untuk menunda terlebih dulu bepergian dengan tujuan ke Kota Hujan. /Dok. Humas Pemkot Bogor/pikiran-rakyat.com

SABAKOTA.ID - Pemerintah Kota Bogor  mengambil langkah mengantisipasi lonjakan pengunjung akhir pekan dengan resmi memberlakukan kebijakan ganjil genap untuk pengendara kendaraan roda empat.

Terdapat lima checkpoint yang bakal memantau kendaraan  masuki wilayah Kota Bogor, yakni Bundaran Air Mancur, RM. Bumi Aki Pajajaran, SP. Baranangsiang, SP. Irama Nusantara, SPBU Veteran dan SP. IM Batutulis.

Kebijakan ini disampaikan langsung  Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto untuk mengatasi mobilitas sepanjang akhir pekan sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Tanpa Neymar dan Renan Lodi, Berikut Daftar Pemain Timnas Brasil

"Kota Bogor akan kembali berlakukan Ganjil Genap di akhir pekan. Langkah ini untuk antisipasi lonjakan kasus Covid varian baru dan kendalikan mobilitas di akhir Minggu,” jelas Bima Arya.

Bima Arya berharap kebijakan ini bisa mengurangi jumlah pengunjung ke Kota Bogor. Ia berharap seluruh wisatawan yang hendak berwisata di Kota Hujan agar memperhatikan informasi dari Pemerintah Kota maupun pihak Polantas dengan seksama.

Baca Juga: Setelah Laporkan dua Putra Jokowi ke KPK, Kini Giliran Ubedilah Badrun Dilaporkan Balik ke Polda Metro Jaya

"Untuk warga Bogor dan bagi yang ingin mengunjungi Kota Bogor, perhatikan baik-baik semua informasi, karena kami Satgas, Pemkot, TNI, Polri, semuanya akan melakukan langkah-langkah untuk mencegah mobilitas yang tak terkendali."

“Jadi tolong monitor dan sebaiknya menunda dulu tujuan ke Kota Bogor,” sambung politisi berusia 49 tahun itu.

Baca Juga: Diduga Lakukan KKN, Dua Putra Jokowi, Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK.

Halaman:

Editor: Otang Fharyana

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com

Tags

Terkini

X