• Sabtu, 20 Agustus 2022

Sopir Odong-odong Maut Jadi Tersangka atas Insiden Kecelakaan yang Tewaskan 9 Penumpangnya

- Kamis, 28 Juli 2022 | 13:26 WIB
Sopir odong-odong, JL, jadi tersangka insiden kecelakaan yang tewaskan 9 orang
Sopir odong-odong, JL, jadi tersangka insiden kecelakaan yang tewaskan 9 orang

SABAKOTA.ID JAKARTA - Kepolisian Daerah Banten akhirnya menetapkan sopir odong-odong maut berinisial JL (27) sebagai tersangka.

JL ditetapkan sebagai tersangka atas insiden kecelakaan odong-odong ditabarak kereta api di Serang di perlintasan kereta tanpa palang pintu di Desa Silebu, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (26/7/2022).

Akibat kecelakaan itu  sebanyak 24 orang korban luka berat dan ringan serta 9 orang korban meninggal.

"Akibat kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta itu tercatat sembilan orang meninggal dan 24 orang luka berat dan luka ringan," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Budi Mulyanto
 

Hingga kini, penyidik Polda Banten dan Polres Serang masih memeriksa empat saksi utama dari warga sekitar yang melihat peristiwa kecelakaan.

Penyidik juga telah dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan bagi korban luka yang telah meninggalkan di RSUD dr Drajat Prawiranegara Kota Serang.

Berdasarkan identifikasi kendaraan diketahui odong-odong itu modifikasi dari kendaraan Isuzu Panther tahun 2010, Nopol B-1156-WTX, bekas kendaraan umum yang dibeli tersangka JL dari orang lain di Cileduk seharga Rp80 juta pada Juli 2022 lalu.

Dari keterangan para saksi, diperoleh fakta bahwa sebelum kejadian odong-odong memutar musik dengan suara yang kencang. Baik penumpang maupun warga telah mengingatkan JK agar tidak memutar musik dengan suara keras, namun tidak didengar oleh JL.

Baca Juga: Penyakit Cacar Monyet Telah Menyebar di 75 Negara, Indonesia Harus Waspada

Akibatnya, ketika kereta api mendekati dong-odong tersebut, JL pun tidak mendengar sehingga mengakibatkan tertabraknya odong-dong tersebut oleh kereta api.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X