• Sabtu, 20 Agustus 2022

Petani Temanggung Tertarik Pengembangan Pertanian Organik dengan Teknologi Eco Enzym

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:11 WIB
Wakil Bupati Temanggung R. Heru Ibnu Wibowo saat memberikan sambutan pada diskusi inovasi pertanian
Wakil Bupati Temanggung R. Heru Ibnu Wibowo saat memberikan sambutan pada diskusi inovasi pertanian

SABAKOTA.ID TEMANGGUNG - Permasalahan yang dialami para petani hingga saat ini belum tertangani dengan baik, oleh sebab itu tingkat kesejahteraan petani saat ini belum memberikan jaminan masa depan yang baik.

Berbagai inovasi dalam bidang pertanian perlu terus digali agar mampu mempercepat peningkatan kesejahteraan para petaninya.  Diantaranya dengan menekan sekecil mungkin biaya produksi sehingga pertanian menjadi efisien.

Hal itu mengemuka dalam diskusi para kelompok tani, hari ini Minggu (31/7/2022) bertempat di Desa Gandon kecamatan Kajoran Kabupaten Temanggung.  Diskusi difasilitasi oleh Suhu Phusan dari Wali Umat Budha Indonesia (Walubi) dengan dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung Drs. R. Heru Ibnu Wibowo, para kelompok tani dan para narasumber.

Baca Juga: Heboh, Warga Depok Temukan Tumpukan Sembako Bansos Tertimbun di Dalam Tanah

Bertindak sebagai narasumber adalah Kris Hartoyo dari Eco Enzym Nusantara Jawa Tengah dan Ahmad Saleh dari Gabungan Tani Organik Sawangan (Gatos) Kabupaten Magelang.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Temanggung mengungkapkan bahwa sebagai daerah agraris, Kabupaten Temanggung sangat berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian sekaligus menyejahterakan para petaninya. Oleh sebab itu perlu dukungan banyak pihak.

Wakil Bupati sangat mengharapkan banyak prakarsa atau inovasi yang bisa dijadikan sebagai alat pengungkit kemajuan pertanian. Oleh sebab itu dirinya sangat mendukung diskusi itu.

"Saya punya harapan besar agar diskusi hari ini akan menghasilkan solusi tepat dalam rangka memajukan sektor pertanian dan kesejahteraan petani di Kabupaten Temanggung, terlebih dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata Wibowo, panggilan akrabnya.

Para peserta diskusi inovasi pertanian

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Liputan

Tags

Terkini

X