• Sabtu, 20 Agustus 2022

Sempat Molor Dari Jadwal, Pemindahan Pedagang Pasar Induk Wonosobo Ditargetkan Selesai 7 Agustus

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:38 WIB
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan Kartu Penempatan pedagang secara simbolis di Atrium Pasar Induk Wonosobo, Jum'at 1 Juli 2022. (Diskominfo Wonosobo)
Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyerahkan Kartu Penempatan pedagang secara simbolis di Atrium Pasar Induk Wonosobo, Jum'at 1 Juli 2022. (Diskominfo Wonosobo)

SABAKOTA.ID- Setelah molor dari jadwal semula, pedagang Pasar Induk Wonosobo akan dipindahkan dari pasar penampungan sementara ke dalam Pasar Induk Wonosobo, Ditargetkan pemindahan tersebut akan selesai pada tanggal 7 Agustus 2022.

 Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Kabupaten Wonosobo Bagyo Sarastono mengatakan pembongkaran lapak lama dimulai tanggal 1 Agustus dan maksimal tanggal 7 Agustus 2022, semua pedagang sudah pindah ke dalam pasar yang baru.

Bagyo Sarastomo mengatakan hal itu dalam rapat koordinasi Penempatan Pedagang Pasar Induk Wonosobo di Setda, Senin 1 Agustus 2022.

Menurutnya, pemda sudah melaklukan sosialisasi dan edukasi tentang kebijakan tersebut melalui akun media sosial dan media resmi lainnya agar diketahui publik. Sosialisasi langsung kepada para pedagang juga sudah dilakukan.

Baca Juga: Sembilan Partai Politik Pendaftar Pemilu 2024, Tiga Parpol Belum Lengkap Berkasnya

Bagyo mengharapkan, pedagang yang telah mendapatkan plotting tempat berjualan dan menerima Kartu Penempatan Pedagang (KPP), untuk segera menata dan menempatinya.

Adapun plotting komoditas sayuran, mengingat masih dalam proses, maka sementara diarahkan menempati  lokasi  yang disepakati.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Wonosobo Mohamad Kristijadi menekankan, permasalahan teknis di lapangan harus segera diselesaikan, sebagaimana batasan waktu yang sudah ditetapkan, guna mewujudkan tata kelola dan manajemen pasar yang baik. 

Baca Juga: Akui Beras yang Ditimbun Sudah Dalam Kondisi Rusak, JNE Klaim Tidak Ada Pelanggaran yang Dilakukan

Turut hadir dalam rakor tersebut,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Diskominfo, dan Kasatpol PP. 

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Dinas Kominfo Wonosobo

Tags

Terkini

X