• Sabtu, 20 Agustus 2022

Terobosan Baru RSUD Wonosobo, Penunggu Pasien Kelas 3 Kini Dapat Makan Gratis 3 Kali Sehari

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:01 WIB
RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo meluncurkan layanan baru berupa pemberian makanan gratis bagi penunggu pasien kelas 3.  (bag promkompim Kab Wonosobo)
RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo meluncurkan layanan baru berupa pemberian makanan gratis bagi penunggu pasien kelas 3. (bag promkompim Kab Wonosobo)

SABAKOTA.ID-RSUD  KRT Setjonegoro Wonosobo terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbaru mereka membuat terobosan berupa pemberian makanan gratis untuk penunggu pasien kelas 3 sebanyak 3 kali sehari.

Launching layanan pemberian makanan gratis itu dilakukan oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Senin, 1 Agustus 2022 di Lantai 4 Gedung A, Selasar Bangsal Cempaka.

Direktur RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo, dr. Danang Sananto Sasongko menyebut bahwa layanan pemberian makanan gratis untuk penunggu pasien kategori pasien kelas 3 menjadi tanggung jawab dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Ditegaskan oleh dr Danang, layanan itu bermula dari pengalaman pribadi saat dirinya makan di warung pinggir jalan sebagai salah satu kebiasaan, dan melihat secara langsung penunggu pasien harus makan harus berdua 1 (Satu) Nasi Bungkus dimakan suami-istri, dikarenakan keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Sempat Molor Dari Jadwal, Pemindahan Pedagang Pasar Induk Wonosobo Ditargetkan Selesai 7 Agustus

"Dari situ terketuk hati kami untuk melakukan upaya-upaya kemanusiaan dengan memberikan makanan gratis tiga kali sehari, prinsipnya tidak ada orang melakukan kebaikan akan merugi, untuk itu harapan saya kedepan seluruh pegawai di RSUD Wonosobo baik tenaga kesehatan maupun administrasi untuk menjiwai tiap-tiap kondisi yang dialami masyarakat baik dengan keterbatasannya maupun harapannya serta di implementasikan dalam kerja,” kata dr. Danang.

“Inisiasi layanan pemberian makanan gratis untuk penunggu pasien tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3 di RSUD KRT. Setjonegoro ini kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah kepada masyarakat serta implementasi dalam Mewujudkan Wonosobo Yang Berdaya Saing, Maju dan Sejahtera, terutama program unggulan Wonosobo Sehat,” kata dr Danang.

Baca Juga: Sembilan Partai Politik Pendaftar Pemilu 2024, Tiga Parpol Belum Lengkap Berkasnya  
Bupati Afif memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran RSUD KRT. Setjonegoro yang telah menginisiasi layanan pemberian makanan gratis tiga kali sehari untuk penunggu pasien masuk kategori tidak mampu atau masuk kategori pasien kelas 3.

“Layanan ini menunjukkan salah satu bentuk perhatian dan komitmen RSUD KRT. Setjonegoro selain dalam pelayanan kesehatan dan upaya peningkatan pelayanan kepada penunggu pasien. Harapan saya inisiasi layanan ini akan bermanfaat dan berkelanjutan serta mampu mendukung upaya dalam mewujudkan Wonosobo Sehat," kata Bupati Afif.**


 

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Tags

Terkini

X