• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pendidikan Voluntir Dijadikan Media Pembelajaran Bagi Anak Muda Di Wonosobo

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 08:56 WIB
Para peserta pendidikan volunir berfoto bersama Kepala BKD/Penjabat Kepala Bappeda Wonosobo, Drs. Triantoro
Para peserta pendidikan volunir berfoto bersama Kepala BKD/Penjabat Kepala Bappeda Wonosobo, Drs. Triantoro

SABAKOTA.ID WONOSOBO - Isu kepemimpinan anak muda nampaknya mulai menarik perhatian kalangan anak muda di Wonosobo. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya ketertarikan anak muda pada gerakan masyarakat sipil.

Antusias anak muda tersebut nampak ketika Kita Institute Wonosobo, sebuah lembaga nonpemerintah yang bergerak pada isu perempuan dan anak, menyelenggarakan rekrutmen staf. Tercatat 40 anak muda dengan pendidikan DIII/S1 ikut serta dalam proses seleksi (21/7/2022).

Dari total peserta seleksi, Kita Institute mengambil dua orang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. 

"Kami mohon maaf karena hanya merekrut dua orang.  Namun kami membuka kesempatan pula untuk menjadi voluntir di kegiatan  Kita Institute," pinta Eka sebagaimana diberitakan Sabakota.id (21/7/2022).

Baca Juga: Awas, Suspect Cacar Monyet Ditemukan di Jawa Tengah

Selanjutnya, Kita Institute juga telah memenhi janjinya untuk merekrut voluntir.  Kali ini terdapat 10 voluntir yang telah memenuhi kriteria dan sekaligus telah menyatakan kesediaannya untuk mengikuti pendidikan voluntir.

Pendidikan voluntir diselenggarakan di kantor Kita Institute Wonosobo yang beralamat di Perumahan Argopeni Indah Wonosobo, berlangsung selama tiga hari, dari tgl 1-3 Agustus 2022.  Adapun tujuannya untuk memberikan pembelajaran anak muda terkait dengan perosalan-persoalan sosial masyarakat.

Pendidikan voluntir juga menampilkan beberapa narsumber dari pemkab Wonosobo, Dewan Pengawasa Kita Institute, akademisi, dan aktifis organisasi masyarakat.

Baca Juga: Pasca Penetapan Sebagai Tersangka, Bharada E Langsung Ditahan di Mabes Polri

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X