• Sabtu, 20 Agustus 2022

Polres Jember Tangkap Dalang Pelaku Teror Pembakaran dan Perusakan di Mulyorejo

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:21 WIB
Beberapa barang bukti aksi pembakaran dan perusakan di Mulyorejo Kabupaten Jember
Beberapa barang bukti aksi pembakaran dan perusakan di Mulyorejo Kabupaten Jember

SABAKOTA.ID SURABAYA - Kepolisian Resort Jember mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap satu tersangka pelaku aksi pembakaran dan perusakan rumah di Desa Mulyorejo Kabupaten Jember.

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapatkan beberapa keterangan dari saksi-saksi di tempat kejadian perkara sehingga dapat menangkap seorang pelaku teror.

“Saat ini kami telah berhasil mengamankan satu tersangka dalang teror," jelas Hery.

Dengan tertangkapnya seorang pelaku teror desa Mulyorejo Jember yang melakukan pembakaran sejumlah rumah warga, pihak kepolisian terus mengembangkan kasus ini. Diperkirakan, pelaku berjumlah sekitar 50 orang.

Baca Juga: Roy Suryo Akhirnya Ditahan Polda Metro Jaya, Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Pelaku pembakaran beberapa rumah warga di Dusun Baban Timur tersebut merupakan warga Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi dan pihak Polres Jember terus melakukan pengembangan dari penangkapan.

Menurut Hery, peristiwa tersebut terjadi di beberapa titik dan salah satunya disebabkan karena ada konflik yang berkaitan masalah batas di lokasi perkebunan kopi.

Wilayah Jember berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi, sehingga sering ada yang merasa bahwa kopi yang menjadi hak mereka ada yang diambil sebagian.

Baca Juga: Joko Mindarso, Sosok Modifikator dan Pemilik 25 Sepeda Motor Lawas yang Menjadi Keren Lagi

Hery mengatakan bahwa wilayah Jember berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi sehingga sering ada yang merasa bahwa kopi yang menjadi hak mereka ada yang diambil sebagian dan akhirnya terakumulasi hingga terjadi pembakaran yang dilakukan sekelompok orang.

"Kejadian itu akumulasi persoalan selama bertahun-tahun dan baru muncul saat ini," katanya.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X