• Sabtu, 20 Agustus 2022

60 Personel Brimob Polda Jawa Timur Didatangkan untuk Wujudkan Rasa Aman Masyarakat Mulyorejo Jember

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:43 WIB
Brimob Polda Jawa Timur
Brimob Polda Jawa Timur

SABAKOTA.ID SURABAYA - Untuk mewujudkan rasa aman dan ketenangan warga  masyarakat Desa Mulyorejo korban aksi perusakan dan pembakaran, Kepolisian Resor Jember mendirikan posko pengamanan dan melakukan patroli secara intensif.

Kepolisian Resor Jember juga mendapat bantuan 60 personel Brimob Polda Jawa Timur yang ditempatkan di tempat kejadian perkara (TKP) desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember.

"Untuk memberikan rasa aman warga, kami mendirikan posko pengamanan dan menempatkan sejumlah petugas di beberapa titik yang diduga rawan," kata Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo di Jember, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Tiga Fakta Menarik Usai Roy Suryo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama

Menurut Hery, dari rentetan kerusuhan yang terjadi, aksi teror yang disertai pembakaran rumah warga sejauh ini hanya terjadi di dua pedukuhan yang ada di Dusun Baban Timur yakni Pedukuhan Patungrejo dan Pedukuhan Dampikrejo, sehingga tidak sampai merembet ke dusun lainnya di Desa Mulyorejo.

Hery mengatakan, kerusuhan dipicu oleh penganiayaan dilakukan salah satu warga Pedukuhan Patungrejo terhadap warga Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi pada 3 Juli 2022.

Pada kasus ini, Polsek Sempolan berhasil menangkap pelaku penganiayaan, namun pihak keluarga korban tidak terima, sehingga membalas dengan membakar rumah dan kendaraan pelaku penganiayaan. 

Baca Juga: Musim Agustusan, Penjual Bendera dan Umbul Umbul Asal Garut Mremo di Wonosobo

Seperti diberitakan SABAKOTA.ID sebelumnya bahwa pada tanggal 4 Agustus 2022 telah terjadi dua kali pembakaran pada dua lokasi berbeda di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Aksi pembakaran rumah dan kendaraan tersebut dilakukan oleh oleh sekelompok orang tak dikenal sehingga mengakibatkan keresahan masyarakat setempat bahkan ketakutan terutama bagi perempuan dan anak-anak.

Berdasarkan data, total rumah yang rusak akibat dibakar sebanyak sepuluh rumah, mobil, dan beberapa sepeda motor juga dibakar.**

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X