• Sabtu, 20 Agustus 2022

Kepengurusan PCNU Kabupaten Wonosobo Diresmikan, Para Mantan Bupati Berada di Jajaran Mustasyar PCNU

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 16:14 WIB
KH. Said Asrori  dari PBNU
KH. Said Asrori dari PBNU

SABAKOTA.ID WONOSOBO - Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi keagamaan memiliki peran besar dalam pembangunan Kabupaten Wonosobo, terutama dalam membangun peradaban masyarakat.

Kontribusi NU terutama dapat dirasakan pada sektor pembinaan keagamaan, sosial, dan ekonomi yang selama ini menjadi misi utama NU.

Oleh sebab itu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo mengucapkan terimakasih atas peran besar NU selama ini sehingga pembangunan di Kabupaten Wonosobo bisa berlanjut untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan masyarakat.

Hal itu mengemuka pada acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonosobo, Minggu (6/8/2022), bertempat di aula calon Rumah Sakit NU Kabupaten Wonosobo di Jalan Raya Banyumas, Selokromo, Wonosobo.

Baca Juga: Roy Suryo Akhirnya Ditahan Polda Metro Jaya, Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Sementara itu,  Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Tengah yang diwakili oleh KH M. Muzamil mengucapkan  selamat kepada jajaran pengurus PC NU Kabupaten Wonosobo masa khimad 2022-2027 yang telah dilantik.

Muzamil sangat berharap agar kepengurusan PCNU Kabupaten Wonosobo bisa seiring sejalan dengan program dari Pengurus Besar (PB) maupun PWNU dalam satu tema besar membangun peradaban baik di tanah air maupun di tingkat global.

Sementara itu, PBNU yang diwaikili oleh KH. Ahmad Said Asrori menegaskan ada dua tujuan besar.  Pertama, menegakkan agama Islam sesuai dengan konsep dasar Ahlussunnah wal Jamaah.

"Gerakan NU di sektor ekonomi, pendidikan dan sosial, tidak lain dalam rangka menegakkan agama Islam menurut Ahlulssunnah wal Jamaah.  Tidak boleh keluar dari syariat itu.  Oleh sebab itu semua kegiatan itu harus diniati dalam rangka berkhidmat,"tegas Asrori.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Artikel Terkait

Terkini

X