• Selasa, 27 September 2022

Kodim Wonosobo Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:01 WIB
Dandim 0707 Wonosobo Letkol inf Rahmat melakukan pembagian bendera merah putih sebagai bgian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022. (pendim 0707)
Dandim 0707 Wonosobo Letkol inf Rahmat melakukan pembagian bendera merah putih sebagai bgian dari gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022. (pendim 0707)

SABAKOTA.ID- Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Dandim Letkol Inf Rahmat didampingi Ketua Persit Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat bersama anggota membagikan Bendera Merah Putih ke desa – desa yang termasuk dalam daerah miskin. Secara simbolis bertempat di Desa Lamuk dan Desa Gambaran Kaliwiro  (15/8/2022)

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Rahmat menyampaikan saat ini sesuai himbauan dari pusat agar ikut serta menyukseskan gerakan pembagian 10 juta  bendera merah putih ke masyarakat umum. Ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Penyerahan bendera ini langsung ke sasaran dengan ke desa – desa.  Tidak hanya sekedar menyerahkan bendera saja.  Akan tetapi sekaligus diberi tiang dan juga memasangkannya.  Ini dilakukan agar bendera yang dibagi benar – benar terpasang dengan baik.  Sebab saat ini banyak yang memasang bendera tidak sesuai aturan yaitu tiang tidak layak, ditempel pada pohon dan sebagainya.  Untuk itu saat ini pemberian bendera sekaligus dengan tiangnya.

Baca Juga: OTT Bupati Pemalang Terkait dengan Jual Beli Jabatan di Lingkungan Pemkab. Beberapa Pejabat Ikut Terseret

“Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme.  Semangat ini harus terus dilakukan dengan berbagai macam kegiatan yang bisa menumbuhkan semangat patriotisme seperti pengibaran bendera di tiap rumah” ujar Dandim.

Camat Kaliwiro Dodi Wardoyo saat mendampingi penyerahan dan pemasangan bendera menyampaikan terima kasih rombongan Kodim yang telah membagikan bendera di wilayah Kaliwiro.  Dengan datangnya rombongan tersebut membuat masyarakat lebih semangat dalam hal menyambut peringatan HUT RI ke 77. Sebab TNI identik dengan perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Baca Juga: Hari Terakhir Pendaftaran Peserta Pemilu 2024 : 2 Parpol Belum Mendaftar, 10 Parpol Belum Lengkap

Kita sebagai warga negara harus cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia,  rasa cinta  dan bangga tersebut diwujudkan salah satunya adalah dengan mengibarkan bendera merah putih di tiap rumah masing – masing selama 1 bulan dan pada saat hari – hari besar lainnya.  Dengan memasang bendera maka jika nasionalisme akan tetap terpatri dalam setiap jiwa rakyat Indonesia, pungkas Camat Kaliwiro.**

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X