• Selasa, 27 September 2022

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Biji Plastik Terguling di Jalur Tengkorak Wonosobo. 1 Orang Meninggal Dunia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:04 WIB
Truk box dengan nopol L 9488 GI bermuatan biji plastik mengalami kecelakaan terguling di jalur Parakan-Kertek, tepatnya di Desa Gondang Candimulyo Kertek Wonosobo, Selasa 16 Agustus 2022. Satu orang tewas dalam kejadian itu. (agus hidayat)
Truk box dengan nopol L 9488 GI bermuatan biji plastik mengalami kecelakaan terguling di jalur Parakan-Kertek, tepatnya di Desa Gondang Candimulyo Kertek Wonosobo, Selasa 16 Agustus 2022. Satu orang tewas dalam kejadian itu. (agus hidayat)

any SABAKOTA.ID- Kecelakaan mengerikan yang merenggut korban jiwa terjadi di jalur tengkorak Parakan – Kertek, tepatnya di Gondang Candimulyo Kertek Wonosobo, Selasa 16 Agustus 2022. Truk box dengan nopol L 9488 GI terguling setelah sebelumnya menyeruduk mobil travel Ertiga dengan nopol AB 1872 DG yang membawa lima penumpang.

Sebelum terguling, truk bermuatan biji plastik itu menabrak gapura kampung hingga miring dan kondisi truk rusak berat, bahkan box yang ada hancur mengakibatkan muatannya berhamburan.

Sopir truk meninggal dunia setelah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah sedangkan kernetnya selamat namun mengalami luka luka . Kecelakaan itu membuat lalau lintas macet cukup panjang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kenakan Baju Paksian dari Kepulauan Bangka Belitung Saat Berpidato di Sidang Tahunan MPR

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Ragil Irawan di lokasi kejadian mengatakan dugaan sementara truk tersebut mengalami rem blong.

“ Ini masih kita dalami penyebabnya, namun dugaan sementara penyebabnya adalah rem blong,” ujar Ragil.

Sementara sopir Ertiga, Afif mengatakan dirinya ditubruk dari belakang sebanyak dua kali oleh truk tersebut yang mengakibatkan kaca belakang pecah dan bemper mengalami kerusakan.

 Namun beruntung penumpang yang dibawanya tidak mengalami luka luka.

Baca Juga: LPSK Tegas Tolak Permohonan Perlindungan Putri Chandrawati karena Banyak Kejanggalan

“ Saat itu saya ditubruk sebanyak dua kali kemudian truk tersebut menyalip saya sampai akhirnya terguling,” ujar Afif saat ditemui di kantor polisi.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Liputan

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X