• Selasa, 27 September 2022

Berbekal Inovasi, Kades Talunombo Wonosobo Diundang Ikut Upacara HUT RI di Istana Merdeka

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:01 WIB
Badarudin, Kepala Desa Talunombo Kecamatan Sapuran Wonosobo berkesempatan diundang ke Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. (dok pribadi)
Badarudin, Kepala Desa Talunombo Kecamatan Sapuran Wonosobo berkesempatan diundang ke Istana Merdeka untuk mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. (dok pribadi)

SABAKOTA.ID -Kepala Desa Talunombo Kecamatan Sapuran Wonosobo, Badarudin berkesempatan untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia di istana Merdeka, Rabu 17 Agustus 2022.epala desa

Dia diundang sebagai kepala desa inovatif dan kreatif yang gagasannya banyak dipakai di tingkat nasional. Salah satunya adalah gagasan tentang inovasi pertanian terpadu yang sudah diterapkan di desanya.

Selain itu dirinya dinilai termasuk kades muda yang memiliki kepedulian tinggi saat pandemi Covid 19, termasuk kesediannya menyiapkan lahan desa untuk areal pemakaman korban Covid.

Baca Juga: Berikan Motivasi Sebelum Bertugas, Dandim Minta Paskibra Tidak Grogi

“ Saya menjadi kades satu satunya di kabupaten Wonosobo atau bahkan bisa jadi se Indonesia yang diundang ke Istana.Tentunya saya sangat bangga dan terharu bisa ikut langsung upacara HUT RI di Istana bersama tokoh tokoh tingkat nasional” ujar Badarudin.

Saat menerima undangan dari Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2022. dia merasa seperti mimpi mendapatkan kesempatan untuk datang ke istana .

Selanjutnya Badarudin melaporkan hal ini ke Camat Sapuran yang sangat mendukung hal itu, terlebih lagi ini menjadi sebuah kebanggaan bagi wilayahnya.

Baca Juga: Pesan Jokowi Kepada Farel Prayoga : Boleh Nyanyi Namun ....

Baginya, perjuangan untuk melakukan inovasi tidak akan berhenti dan berharap banyak anak muda yang berani melakukan Langkah serupa, demi kemanfaatan yang lebih luas.

Selain ke istana, Badarudin juga akan melakukan kunjungan ke Kementerian Pertanian serta instansi lainnya untuk mencari program yang bisa dikerjakan di desanya. **

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: wawancara

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X