• Selasa, 27 September 2022

Dua Tahun Vakum, Masyarakat Kejajar Wonosobo Kembali Gelar Karnaval Budaya Ramaikan HUT RI

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:31 WIB
Masyarakat Kelurahan Kejajar Wonosobo menggelar karnaval budaya untuk memeriahkan HUT RI ke 77 secara meriah. (agus hidayat)
Masyarakat Kelurahan Kejajar Wonosobo menggelar karnaval budaya untuk memeriahkan HUT RI ke 77 secara meriah. (agus hidayat)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-Masyarakat Kelurahan Kejajar Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022.

Kemeriahannya begitu terasa, terlebih sudah dua tahun mereka tidak bisa menyelenggarakan acara yang rutin diadakan setiap tanggal 17 Agustus karena adanya pandemi Covid 19.

 Tafrihan, sekretaris LPMK Kejajar mengatakan animo masyarakat Kelurahan Kejajar tahun ini memang luar biasa, seolah ingin “balas dendam” karena sempat vakum merayakan HUT RI.

Baca Juga: Berbekal Inovasi, Kades Talunombo Wonosobo Diundang Ikut Upacara HUT RI di Istana Merdeka

“ Sudah menjadi acara rutin bagi warga kelurahan kejajar , setiap tanggal 17 Agustus selalu mengadakan acara karnaval yang sangat meriah, tahun 2022 ini menjadi semacam balas dendam untuk ekspresi diri guna menunjukkan kecintaan pada Indonesia dengan cara karnaval,” ujar Tafrihan di lokasi kegiatan.

Karnaval tersebut  diikuti oleh sekitar 3000 peserta dari 27 RT yang ada di kelurahan Kejajar. Para peserta banyak menampilkan kreativitas dengan berbagai tema.

Beberapa tema yang diusung dalam karnaval itu diantaranya selamat tinggal Covid 19 yang diwujudkan dengan peti mati dan juga Bansos serta tema lingkungan hidup.

Baca Juga: Berikan Motivasi Sebelum Bertugas, Dandim Minta Paskibra Tidak Grogi

Event itu juga banyak menampilkan  kesenian , drum band, musick on the truck dan lain lain yang semuanya merupakan inisiatif masing masing RT dengan cara swadaya.

“ Rata rata setiap RT menghabiskan dana sekitar Rp. 5-7 juta untuk mempersiapkan karnaval serta mengundang kelompok kesenian serta tasyakuran,” tutur Tafrihan lagi.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X