• Selasa, 27 September 2022

Lapangan Berlumpur Saat Upacara HUT RI di Kecamatan Kertek Wonosobo, Jalur Paskibra Terpaksa Dipasang Papan

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 05:26 WIB
Upacara HUT RI di Kecamatan Kertek Wonosobo berlangsung di lapangan yang berlumpur. Jalur paskibra akhirnya dipasangi papan agar bisa berjalan seperti yang seharusnya. (Agus Hidayat)
Upacara HUT RI di Kecamatan Kertek Wonosobo berlangsung di lapangan yang berlumpur. Jalur paskibra akhirnya dipasangi papan agar bisa berjalan seperti yang seharusnya. (Agus Hidayat)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-Upacara HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus 2022  menghadapi persoalan cuaca. Meski sudah memasuki musim kemarau, namun intensitas hujan yang cukup tinggi masih ada di beberapa daerah.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Wonosobo tepatnya di Kecamatan Kertek. Lapangan Sumberdalem yang digunakan sebagai lokasi upacara masih basah dan berlumpur karena terguyur hujan sehari sebelumnya.

Akibatnya pasukan pengibar bendera (paskibra) yang bertugas kesulitan berjalan karena banyaknya lumpur. Tak pelak seragam yang mereka pakai khususnya celana panjang harus terkena lumpur basah dan membuat warnanya berubah coklat.

Baca Juga: Komandan Kompi Paskibra Wonosobo : Menjadi Paskibra Adalah Sebuah Kehormatan Dan Kepercayaan

Bahkan jalur yang dipakai untuk lewat paskibra harus dilapisi menggunakan papan kayu agar para paskibra bisa berbaris dengan normal.

Meski kondisi lapangan tergenang air dan berlumpur namun tidak menyurutkan semangat para anggota paskibra menunaikan tugasnya.

Danar Wahyu Hidayat, salah seorang paskibra dirnya sangat senang dan bersyukur terpilih menjadi angota paskibra dan bisa ikut bertugas.

"Saya merasa senang dan bangga pak, karena bisa mengibarkan sang merah putih pada momen HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini," kata Danar, siswa SMA Negeri Kertek.

Dirinya mengatakan latihan paskibra itu berlangsung selama 15 hari sebelum akhirnya siap untuk bertugas saat upacara.

Baca Juga: Bupati dan Forkompimda Bermain Kuda Kepang Usai Upacara HUT RI di Alun Alun Wonosobo

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X