• Selasa, 27 September 2022

Wonosobo Custome Carnival 2022 Sedot Animo Masyarakat. Jumlah Peserta Mencapai 111 Tim

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:59 WIB
Wonosobo Custom Carnival kembali digelar tahun 2022 ini. Animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan acara tersebut. (agus hidayat)
Wonosobo Custom Carnival kembali digelar tahun 2022 ini. Animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan acara tersebut. (agus hidayat)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 Pemda Wonosobo menyelenggarakan Wonosobo Costume Carnival (WCC) 2022. Pada kegiatan kali ini tidak kurang dari 111 tim mengikuti karnaval dari berbagai kalangan. ( 18/8/2022)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Agus Wibowo  peserta dalam perhelatan karnaval kali ini berjumlah 115 tim dari unsur pendidikan, instansi, seniman, persorangan dan sebagainya.  Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten Wonosobo.

Baca Juga: Bank Indonesia Luncurkan Tujuh Pecahan Uang Rupiah Baru Emisi 2022

“Disamping untuk memeriahkan HUT RI, tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah mengangkat potensi di daerah kami, termasuk menguatkan identitas Wonosobo itu sendiri.  Kegiatan ini menjadi tonggak kebangkitan kegiatan ekonomi kreatif. Sebab dengan adanya karnaval ini seniman berkreasi kembali, ekonomi tambah bergeliat lagi dan semua sektor ikut merasakan manfaatnya ” kata Agus Wibowo 

Harapannya, lanjut Agus, tentunya untuk mendorong kebangkitan dari semua potensi yang dimiliki Kabupaten Wonosobo, dan program ini juga erat hubungannya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: 24 Partai Politik Dinyatakan Lolos sebagai Peserta Pemilu 2024, 16 Lainnya Tidak Lolos

Ia menambahkan, para peserta yang mengikuti kegiatan WCC ini akan melakukan parade menggunakan beraneka kostum dengan berjalan kaki. Sementara rutenya sendiri, dimulai dari Klenteng Hok Hoo Bio hingga Alun-alun Wonosobo.

“Titik startnya dari traffic light Tosari, dan jalur karnaval ini akan melewati sepanjang Jalan A Yani. Untuk selanjutnya, puncak kemeriahan Wonosobo Costume Carnival 2022 dipusatkan di Alun-alun,” terangnya.**

Editor: Agus Hidayat

Sumber: liputan

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X