• Selasa, 27 September 2022

Peringati HUT ke 44, FKPPI Wonosobo Gelar Upacara Pembentangan Bendera Sepanjang 100 Meter di Dieng

- Senin, 19 September 2022 | 08:54 WIB
FKPPI Kabupaten wonosobo mengadakan upacara pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter di Dieng, dalam rangka memperingati HUT ke 44 FKPPI tahun 2022. (dok fkppi)
FKPPI Kabupaten wonosobo mengadakan upacara pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter di Dieng, dalam rangka memperingati HUT ke 44 FKPPI tahun 2022. (dok fkppi)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-FKPPI PC 1107 Kabupaten Wonosobo menggelar upacara Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Bukit Dieng akhir pekan lalu.

Kegiatan ini dalam angka HUT FKPPI ke 44. Untuk memeriahkan kegiatan itu, FKPPI Kabupaten Wonosobo menggandeng PD XI FKPPI Jawa Tengah dan FKPPI se Karesidenan Kedu. Hadir pula FKPPI Jabotabek, PC Cirebon dan beberapa kabupaten lain.

Upacara pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter itu dibarengi dengan menyalakan lampu HP masing-masing anggota yang diiringi dengan lagu lagu perjuangan.

Baca Juga: Belasan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, 1 Orang Meninggal Dunia Belasan Luka Luka

Menurut Ketua FKPPI Kabupaten Wonosobo Agus Purnomo,  kegiatan upacara di Dieng selain memperingati HUT FKPPI juga sebagai sarana menjalin silaturahmi diantara anggota FKPPI se Jateng dan Jobotabek pasca pandemi. Disamping itu juga untuk menanamkan jiwa patriotism diantara anak anak TNI-Polri.

"Selain upacara pembentangan bendera, FKPPI  juga menggelar bakti sosial dengan membagi paket membako, selimut, payung, tongkat putih untuk tuna netra, kruk dan penanaman pohon Puspa merah, pohon cemara, di puncak Dieng," jelas Agus.

Sementara itu Agus Subagiyo selaku Penasehat FKPPI  Kabupaten Wonosobo memberikan suntikan moril kepada seluruh anggota FKPPI.

Baca Juga: Putra Jaksa Agung Muda Intelijen Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan

Mantan Wakil Bupati Wonosobo berharap agar anggota FKPPI tetap semangat mewarisi perjuangan pendahulunya dengan melakukan gerakan gerakan sosial dan pembangunan yang dibutuhkan dilingkungan masyarakat.

Ketua Badan Bela Negara Keluarga FKPPI Jawa Tengah Agung Budi Santosa mengutarakan rasa harunya saat mengikuti upacara tersebut. Pasalnya momen tersebut menjadi pengingat akan perjuangan orang tuanya dulu semasa penjajahan.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X