• Selasa, 27 September 2022

Bupati Tiwi Kunjungi Mantan Bupati Tasdi yang Baru Bebas Jalani Hukuman Penjara

- Rabu, 21 September 2022 | 11:29 WIB
Bupati Tiwi dan mantan bupati Tasdi foto bersama bersama para pejabat Pemkab Purbalingga
Bupati Tiwi dan mantan bupati Tasdi foto bersama bersama para pejabat Pemkab Purbalingga

SABAKOTA.ID PURBALINGGA - Mantan Bupati Purbalingga, Tasdi, baru saja selesai menjalani hukuman penjara akibat kasus gratifikasi. Dia memperoleh pembebasan bersyarat dari Kementrian Hukum dan HAM.

Setelah bebas, Tasdi yang pernah juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purbalingga, kembali ke rumahnya di desa Karangreja Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.

Tidak disangka, Tasdi kehadiran tamu istimewa yakni Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, Selasa (20/9/2022). Tiwi, begitu dia biasa dipanggil, sengaja silaturahmi kepada Tasdi mengingat mereka pernah menjalin kerjasama.  Saat itu Tasdi menjabat Bupati purbalingga, Tiwi adalah Wakil Bupatinya.

“Hari ini saya bersilaturahmi ke pak Tasdi. Beliau senior saya mantan Bupati Purbalingga. Saya bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kebetulan mengikuti acara di Danasari mengunjungi beliau pak Tasdi,” kata Tiwi.

Baca Juga: Karena Kades Tak Mau Mundur, Giliran Para Pengurus BPD, RW dan RT yang Mengundurkan Diri

Turut mendampingi silaturahmi tersebut Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Sekda Purbalingga R Imam Wahyudi, Asisten Bidang Umum Sekda Purbalingga Budi Susetyono, Kepala Dipendukcapil Fatur Rohman, Kepala Bapelitbangda Suroto, Kepala Dinsosdalduk KB dan PPPA Eny Sosiatman, Pelaksana Harian BPBD Purbalingga Umar Fauzi dan Sekretaris DPRD Edy Suryono.

“Kami saling menanyakan kabar saja. Pak Tasdi nampak sehat, sumringah dan semangat. Kami banyak bercanda dan membicarakan hal-hal yang ringan. Kami juga saling mendoakan agar ke depan Purbalingga semakin maju,” kata Bupati Tiwi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bantah Isu Penghapusan Listrik Golongan 450 VA

Dalam kesempatan itu, Tasdi menurut Tiwi juga banyak bercerita tentang kehidupannya selama menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kedungpane Semarang. Dikatakan, Tasdi menyampaikan bahwa kata penjara tak sesuai dengan UU tentang Lapas.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X