• Selasa, 27 September 2022

Sambut HUT TNI 77 Koramil 02/Watumalang Gelar Potong Rambut Gratis

- Kamis, 22 September 2022 | 06:00 WIB
Anggota Koramil 02/Watumalang Wonosobo mengadakan kegiatan bhakti masyarakat berupa cukur gratis yang dilaksanakan secara berkeliling di beberapa desa. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun 2022. (pendim 0707/Wonosobo)
Anggota Koramil 02/Watumalang Wonosobo mengadakan kegiatan bhakti masyarakat berupa cukur gratis yang dilaksanakan secara berkeliling di beberapa desa. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun 2022. (pendim 0707/Wonosobo)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo menggelar kegiatan potong rambut keliling gratis kepada masyarakat, Rabu 21 September 2022. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT TNI ke 77 tahun 2022.

Menurut Danramil 02/Watumalang,Kapten CHB Yahya Sri Supriyatno, kegiatan cukur gratis ini dilakukan dibeberapa desa diantaranya Kelurahan Wonoroto, Desa Kuripan, Desa Limbangan dan Desa Wonokampir. Hal ini sebagai bentuk komunikasi Koramil dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan sarana dan bukti bahwa TNI mencintai dan dicintai Rakyat. TNI selalu dekat dengan Rakyat di sepanjang masa, karena TNI dan Rakyat merupakan Jiwa NKRI. TNI harus selalu ada dan hadir di tengah - tengah masyarakat dalam kondisi apapun, TNI harus selalu mengerti kesulitan masyarakat, untuk itu mari kita selalu kompak dan bersatu dalam mewujudkan cita-cita NKRI, kita dukung kebijakan Pemerintah agar Negara ini selalu damai dan sentosa demi Kejayaan NKRI.” Kata Danramil.

Baca Juga: Karena Kades Tak Mau Mundur, Giliran Para Pengurus BPD, RW dan RT yang Mengundurkan Diri

Koramil sengaja mendatangi tempat keramaian seperti pangkalan ojek, fasilitas umum dan sebagainya. Dengan harapan masyarakat tidak bingung tinggal antri menunggu giliran dipangkas rambutnya, ujar Kapten CHB Yahya SP.

Masyarakat tadi dilayani oleh tentara yang menjalankan tugas sebagai tukang cukur. Salah satunya adalah Peltu Darmadi, menunjukkan keahliannya mencukur rambut warga. Dia mengatakan dirinya senang dan bangga bisa membantu masyarakat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bantah Isu Penghapusan Listrik Golongan 450 VA

“Melihat masyarakat senang mendapatkan potong rambut secara gratis  menjadi kebanggaan bagi saya,” kata Peltu Darmadi.

Sutrisno salah satu yang ikut potong rambut menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Koramil Watumalang yang telah membuat acara unik yaitu potong rambut. Sehingga bisa ikut potong rambut secara gratis.

"Apalagi pelaksanaan potong rambut ditempat umum sehingga tidak perlu kemana – mana tinggal nunggu antri saja. Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan setiap saat, sehingga bisa membantu masyarakat", pintanya.**

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X