• Selasa, 27 September 2022

Guna Menjaga Kemampuan Tempur, Kodim 0707/Wonosobo Selenggarakan Latbakjatri

- Kamis, 22 September 2022 | 06:19 WIB
Anggota Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan latihan menembak di lapangan Tambi Tanjungsari Sapuran. (pendim 0707/Wonosobo)
Anggota Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan latihan menembak di lapangan Tambi Tanjungsari Sapuran. (pendim 0707/Wonosobo)

SABAKOTA.ID WONOSOBO Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan, latihan ini diikuti ratusan personel bertempat di Lapangan NV Tambi Tanjungsari Sapuran. (21/9/2022)

Letkol Inf Rahmat Dandim 0707/Wonosobo menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Ini harus sering dilaksanakan mengingat bahwa kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional dibidangnya.

Baca Juga: Sambut HUT TNI 77 Koramil 02/Watumalang Gelar Potong Rambut Gratis

“Latihan menembak tidak hanya untuk anggota yang masih berdinas di batalyon saja akan tetapi semua prajurit ikut wajib latihan menembak termasuk didalamnya anggota Kodim 0707/Wonosobo. Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh – sungguh sehingga saat ada penugasan kita tidak bingung dalam pelaksanaannya,”ujar Dandim.

“Latihan ini merupakan uji kemampuan prajurit dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya,  berkat latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut setiap triwulannya alhamdulillah anggota masih terpelihara kemampuan menembaknya,”ujar dandim lagi.

Dandim mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggota nya   dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan.

Baca Juga: 8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kapten Inf Kusno Miharto selaku Komandan Latihan menambahkan latihan ini diikuti penembak Senapan 339 prajurit dan petembak Pistol 22 prajurit yang dilaksanakan selama 3 hari.

 Sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Halaman:

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo

Tags

Terkini

Dedi Mulyadi Digugat Cerai Anne Ratna Mustika

Jumat, 23 September 2022 | 08:25 WIB

8 Anak Di Bawah umur Jadi Korban Ekploitasi Seksual

Kamis, 22 September 2022 | 06:05 WIB
X