• Minggu, 27 November 2022

Gandeng Perhatta, Takmir Masjid At Taqwa Binangun Wonosobo Menggelar Terapi Kesehatan Untuk Masyarakat

- Sabtu, 24 September 2022 | 05:20 WIB
Takmir Masjid At Taqwa Binangun Wonosobo melakukan baksos berupa terapi kesehatan untuk masyarakat sekitar, bekerja sama dengan Perhimpunan Penyehat Tradisional Wonosobo, Jum'at 23 September 2022. (Agus Hidayat)
Takmir Masjid At Taqwa Binangun Wonosobo melakukan baksos berupa terapi kesehatan untuk masyarakat sekitar, bekerja sama dengan Perhimpunan Penyehat Tradisional Wonosobo, Jum'at 23 September 2022. (Agus Hidayat)

SABAKOTA.ID WONOSOBO-Takmir Masjid At Taqwa yang berada di Kelurahan Wringinanom Kertek Wonosobo bekerja sama dengan Perhimpunan Penyehat Tradisional (Perhatta) Kabupaten Wonosobo mengadakan bakti sosial berupa terapi kesehatan pijat dan totok bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan yang digelar selepas sholat Jum’at, 23 September 2022 itu diikuti oleh masyarakat umum dan jamaah masjid yang terletak di sekitar Pasar Kentang Wringinanom.Mereka menerima layanan terapi kesehatan berupa pemijatan dan bekam.

Galih Dwi Prasetyo, takmir masjid At Taqwa mengatakan bakti sosial tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesehatan bagi para jamaah dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Hasnaeni Si Wanita Emas Itu Histeris Saat Dijemput Paksa Kejaksaan Agung“ Kita melakukan kegiatan ini dengan tujuan agar masyarakat sehat sehingga bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan sehari hari dengan lancar dalam kondisi sehat. Untuk itu kita juga menggandeng Perhatta dalam kegiatan ini,” ujar Galih.

Senada dengan Galih, Wakil Ketua Perhatta, Wardoyo mengatakan organisasinya sipa membantu masyarakat yang mengalami permasalahan kesehatan secara gratis dengan terapi pijat, bekam, totok punggung dan lain lain.

Dia mengapresiasi kerja sama yang digalang dengan Takmir Masjid At Taqwa tersebut.

Baca Juga: KPK Lakukan OTT di MA dan Jerat Hakim Agung Sudrajad Dimyati terkait Perkara KSP Inti DanaKetua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonosobo Bambang Wen yang hadir dalam acara itu mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan Takmir Masjid At taqwa tersebut. Hal ini membuktikan bahwa masjid bisa memberikan manfaat bagi jamaah dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa masjid tidak hanya berfungsi untuk kegiatan ibadah seperti sholat dan menaji saja, namun ada peran sosial yang bisa dijalankan untuk membantu masyarakat, seperti yang dilakukan pada hari ini,” kata Bambang Wen yang juga ikut serta tetapi kesehatan.**

Editor: Agus Hidayat

Sumber: liputan

Tags

Terkini

Truk Oleng, 7 Sepeda Motor Jadi Korban

Kamis, 24 November 2022 | 06:35 WIB

Cabuli Anak-anak, Tukang Cukur Digelandang Polisi

Senin, 21 November 2022 | 08:59 WIB

Yunita Dyah Suminar Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap

Senin, 21 November 2022 | 07:20 WIB
X