• Minggu, 27 November 2022

Babinsa Koramil Leksono Wonosobo Bersama Bhabinkamtibmas Ajarkan Tata Cara Upacara Bendera Kepada Siswa SD

- Minggu, 25 September 2022 | 05:27 WIB
Babinsa Koramil Leksono Wonosobo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Leksono mengajari tata urutan upcara kepada siswa SD Kalimendong Leksono. (pendim 0707/wonosobo)
Babinsa Koramil Leksono Wonosobo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Leksono mengajari tata urutan upcara kepada siswa SD Kalimendong Leksono. (pendim 0707/wonosobo)

SABAKOTA.ID WONOSOBO- Guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera, Babinsa Koramil 13/Leksono bersama Anggota Polsek Leksono, memberikan pelatihan cara mengibarkan bendera, kepada para siswa-siswi SD Negeri 1 Kalimendong. Sabtu (24/09/2022)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SDN 1 Kalimendong, dipandu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mengibarkan bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa.

“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini Babinsa memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SDN 1 Kalimendong ini sangat perlu diajarkan agar dalam pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar." kata Serda Puji Mulyono.

Baca Juga: Gandeng Perhatta, Takmir Masjid At Taqwa Binangun Wonosobo Menggelar Terapi Kesehatan Untuk Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada para siswa bahwa upacara bendera merupakan salah satu bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Upacara bendera juga merupakan bukti bahwa Indonesia adalah negara yang merdeka, untuk itu semua harus bisa bukan hanya yang bertindak sebagai petugas pengibar bendera saja, namun semua peserta harus bisa tahu cara berjalan dan penghormatan yang sesuai dengan aturan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Hal itu dimaksudkan agar kelak para pelajar dapat tampil di ajang-ajang yang lebih besar serta dapat membawa nama baik diri sendiri, orang tua, sekolah dan dapat berguna untuk kepentingan bangsa dan negara di kemudian hari.**

 

Editor: Agus Hidayat

Sumber: Pendim 0707/Wonosobo

Tags

Terkini

Truk Oleng, 7 Sepeda Motor Jadi Korban

Kamis, 24 November 2022 | 06:35 WIB

Cabuli Anak-anak, Tukang Cukur Digelandang Polisi

Senin, 21 November 2022 | 08:59 WIB

Yunita Dyah Suminar Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap

Senin, 21 November 2022 | 07:20 WIB
X