• Minggu, 27 November 2022

Kepala Cabang LKBN Antara Bali Pertama, Napak Tilas Ke Kantor Biro

- Selasa, 27 September 2022 | 08:01 WIB
Kepala Cabang LKBN Antara Bali (1981-1983) Otang Fharyana saat mengunjungi Kantor Biro Antara Bali
Kepala Cabang LKBN Antara Bali (1981-1983) Otang Fharyana saat mengunjungi Kantor Biro Antara Bali

SABAKOTA.ID JAKARTA - Napak tilas dilakukan oleh Kepala Cabang Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Bali yang pertama, Otang Fharyana, ke Kantor Biro LKBN Antara Bali di Jalan Mataram No. 1, Lapangan Lumintang, Kota Denpasar, Bali, kemarin Senin (26/9/2022).

Diketahui, Otang Fharyana merupakan Kepala Cabang LKBN Antara Bali paa periode tahun 1980-1983.  Kini Otang berprofesi sebagai pengacara yang berkantor di Bandung, Jawa Barat.

Kehadiran Otang yang juga penggemar olahraga golf itu disambut oleh Kepala Biro Antara Bali, para kolega yang sudah pensiun maupun para karyawan Biro Antara Bali yang masih aktif.

Baca Juga: Tidak Patuhi Panggilan KPK, Kuasa Hukum Lukas Enembe Bisa Kena Pasal Obstruction of Justice

"Kali ini saya sangat senang karena datang disambut banyak teman dan pensiunan dalam sebuah pertemuan. bagi saya, Bali memberikan banyak inspirasi dalam profesi dan pribadi," kata Otang mengenang masa lalunya.

Menurut Otang, LKBN Antara merupakan kawah Candradimuka yang sangat penting menggembleng dirinya menjadi wartawan yang memiliki standar jurnalistik yang berkualitas.

"Saya pertama bertugas dengan SK sebagai Kepala Cabang di Kantor Pos Kreneng di Jalan Kamboja, lalu saya merintis kator biro di sini (Jalan Mataram No. 1, Lapangan Lumintang, Kota Denpasar, Bali) sekitar tahun 1981-1982, tetapi akhirnya pulang kampung ke Bandung Jawa Barat," kisah Otang.

Baca Juga: Berkas Perkara Pembunuhan Brigadir J dan Obstruction of Justice Sudah di Kejaksaan Agung

Otang Fharyana diketahui telah mengabdi pada Antara selama 11 tahun dan kemudian mengabdi di Grup Media Pikiran Rakyat Bandung selama 23 tahun.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara Bali

Tags

Terkini

Truk Oleng, 7 Sepeda Motor Jadi Korban

Kamis, 24 November 2022 | 06:35 WIB

Cabuli Anak-anak, Tukang Cukur Digelandang Polisi

Senin, 21 November 2022 | 08:59 WIB

Yunita Dyah Suminar Dilantik Jadi Pj Bupati Cilacap

Senin, 21 November 2022 | 07:20 WIB
X