• Selasa, 31 Januari 2023

Sekjen DPP KAI Apolos Lantik 83 dari 104 Advokat Baru DPD KAI Jabar. Ada mantan Jaksa, Hakim dan Polisi.

- Minggu, 22 Januari 2023 | 06:16 WIB
Sebanyak 104 advokat baru DPD KAI Jabar usai pengangkatan dan pelantikan oleh Sekjen atas nama Preesiden DPP KAI./Eka DPD
Sebanyak 104 advokat baru DPD KAI Jabar usai pengangkatan dan pelantikan oleh Sekjen atas nama Preesiden DPP KAI./Eka DPD

SABAKOTA.ID BANDUNG -  Sebanyak 83 orang dari 104 advokat baru hasil Ujian Calon Advokat (UCA) dan  DKPA  DPD KAI Jabar, Kamis malam 19 Januari 2023 diangkat dan dilantik Sekjen  DPP KAI Apolos Djarabonga mewakili Presiden KAI Siti Jamaliah Lubis di Grand Hotel Preanger Bandung.

Ketua Panitia Daerah UCA dan  DKPA KAI Jabar, Adv. Heri Januar, SH mengatakan, ada sesuatu yang berbeda pada para advokat baru kali ini dibandingkan pelantikan-pelantikan advokat baru sebelumnya.

Menurut Heri pada pelantikan malam ini panitia mencatat ada sejumlah advokat baru yang dari segi kualitas keilmuan dan pengalaman sebagai praktisi hukum sangat luar biasa menguasasi bidangnya.

Baca Juga: Bupati Garut Ingatkan Para Kepala Sekolah Agar Tak Bebani Masyarakat, Apalagi Lakukan Pungli

“Dari 83 advokat baru yang dilantik, terdapat tiga orang mantan jaksa, tiga oang mantan hakim dan sejumlah calon advokat lainnya mantan  polisi serta umum,” kata Heri.

Menurut Heri Januar, ini menunjukan bahwa kualitas keilmuan maupun pengalaman di bidang hukum sejumlah advokat baru cukup berkualitas.

Dikatakan Januar, mereka sudah berpengalaman sebagai penegak hukum dalam kurun waktu yang panjang sebelum akhirnya setelah pensiun dari kedinasan memutuskan menjadi advokat dan bergabung pada Organisai Advokat (OA) Kongres advokat Indonesia (KAI) yang didirikan oleh adv. Adnan Buyung Nasution serta adv. Indra Syahnun Lubis. Keduanya kini sudah  wafat.

Baca Juga: 7 Wisata Religi Terpopuler di Jawa Timur, Nomor 6 Ada Hubungannya Dengan Cirebon

Sementara itu latar belakang peserta pelantikan lainnya mayoritas terdiri dari orang-orang yang cukup berpengalaman di bidang hukum.  

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: DPD KAI Jabar

Tags

Terkini

X