• Selasa, 31 Januari 2023

Pelaku UMKM di Kabupaten Kudus Dapat CSR untuk Pemulihan Ekonomi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:47 WIB
Pelaku UMKM di kabupaten Kudus dapat CSR
Pelaku UMKM di kabupaten Kudus dapat CSR

SABAKOTA.ID KUDUS - Pelaku UMKM dan alumni pelatihan UPTD BLK Kabupaten Kudus, menerima bantuan peralatan dari CSR Bank Jateng. Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Disnakerperinkop dan UKM Kudus, Jumat (20/1/2023).

Kepala Disnakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari bantuan sosial PT Bank Jateng sebesar Rp338 juta, dan dana insentif daerah (DID) lebih dari Rp466 juta.

“Bantuan tersebut sebagian ada yang telah diserahkan pada pelaku UMKM, dan alumni Pelatihan UPTD BLK,” jelasnya.

Baca Juga: Kabupaten Cianjur Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 4,3

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, usai pandemi, pihaknya berupaya membangkitkan seluruh aktivitas masyarakat, khususnya pemulihan perekonomian, melalui pemberdayaan UMKM.

Untuk itu, bupati meminta para pelaku usaha untuk terus berkreasi dan berinovasi. Salah satunya, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk membantu kemajuan produknya.

“Maka dari itu, teruslah berkreasi serta berinovasi dalam usaha, dan jangan monoton. Manfaatkanlah kemajuan teknologi yang ada. Bekerjalah secara riil dengan konsep yang matang untuk mencapai target. Bila perlu, lakukan studi banding dengan pengusaha yang lain,” pinta bupati.

Baca Juga: Polisi Terus Dalami Otak Pembunuhan Berantai dengan Gunakan Metode SCI

Disampaikan, salah satu bentuk dukungan pemkab, pihaknya juga sering menggelar event yang melibatkan pelaku usaha lokal. Tak hanya itu, perizinan usaha juga turut dipermudah.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Tags

Terkini

X