• Selasa, 31 Januari 2023

Nenek 63 Tahun Dirampok Perhiasannya, Setelah Itu Dilempar Keluar Mobil Pelaku

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:49 WIB
Ilustrasi perampokan  (medianekita)
Ilustrasi perampokan (medianekita)

SABAKOTA.ID SURABAYA - Kejahatan memang tidak memandang usia dan gender. Hal iti terbukti dengan adanya kasus perampokan yang dilakukan terhadap korban seorang nenek berusia 63 tahun.

Kasus tersebut terjadi di Pamekasan, Madura, dan dialami oleh Sriwarnindah, seorang juragan kerupuk. Kasus tersebut saat ini dalam pengusutan kepolisian.  pihak kepolisian juga sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan

"Korban bernama Sriwarnindah warga Jalan Jokotole, Kelurahan Barurambat Kota, Pamekasan," kata Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah di Pamekasan, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Kepala BPKH Fadlul Imansyah : Kenaikan Biaya Haji Memenuhi Nilai Keadilan

Dijelaskan oleh AKP Nining bahwa peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) pagi sekitar pukul 05.30 WIB. Kala itu korban, nenek Sriwarnindah hendak mengantar krupuk kepada para pelanggannya.

Saat korban berada tidak jauh dari rumahnya,  tiba-tiba ada mobil mendekat dan berhenti. Penumpang dalam mobil itu langsung memasukkan paksa sang nenek ke dalam mobil.

"Saat si nenek dalam mobil itu, pelaku mengambil semua perhiasan berupa gelang, kalung dan cincin emas yang dipakai si nenek tersebut," tutur Nining.

Baca Juga: Kenapa Biaya Haji Naik? Ini Penjelasannya

Usai mengambil paksa semua perhiasan yang totalnya berjumlah 75 gram itu, pelaku langsung menurunkan sang nenek juragan krupuk itu di pinggir jalan raya.

Seingat korban, di dalam mobil itu terdapat tiga orang pria dengan ciri-ciri berbadan pendek, kurus dengan dan seorang lagi berbadan tinggi.

Dikatakan lebih lanjut oleh AKP Nining bahwa korban dilempar dari dalam mobil di Jalan Raya Dusun Rengoh, Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, tepatnya di depan Gedung Olahraga (GOR) Tambung sebelah barat Balai Desa Tambung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang Diminta Perhatikan Bocah Pintar Archangels Hendrik Meo Tnunay

Akibatnya, korban terkilir pada tangan dan kaki, juga mengalami luka lecet pada jari kelingking.

Perhiasan milik nenek Sriwarnindah yang dijarah oleh pelaku diantaranya gelang sekitar 50 gram, kalung 20 gram, dan cincin 5 gram atau senilai Rp70 juta.

Kasi Humas Polres Pamekasan ini selanjutnya mengimbau, agar warga tidak menggunakan perhiasan yang mencolok apabila hendak beraktivitas di luar rumah, karena hal itu bisa memancing pelaku kejahatan.**

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Antara Jatim

Tags

Terkini

X