• Senin, 23 Mei 2022

Demi Wujudkan Komitmen Pembangunan SDM, Pemprov Kaltara Bagikan Beasiswa bagi Pelajar hingga Mahahasiswa

- Kamis, 30 Desember 2021 | 09:00 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menyerahkan bea siswa bagi pelajar dan mahasiswa
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara menyerahkan bea siswa bagi pelajar dan mahasiswa

SABAKOTA.ID TANJUNG SELOR - Serius dalam mewujudkan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang berubah, maju, dan sejahtera, Gubernur Zainal A. Paliwang serahkan Beasiswa Kaltara Unggul dan beberapa bantuan kepada pelajar maupun mahasiswa asal Benuanta.

Beasiswa ini diserahkan oleh Gubernur Zainal di hadapan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara, Suriansyah, serta para asisten maupun kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Baca Juga: Publik Sepakbola Indonesia Rindu Timnas Jadi Juara, Meski Rintangan Thailand Kian Membara.

Dalam sambutannya, Zainal mengatakan bahwa Pemprov Kaltara memiliki komitmen tinggi untuk membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan tujuan kemerdekaan Indonesia dan amanat UUD 1945.

“Pemerintah Provinsi Kaltara memiliki komitmen yang tinggi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, hal tersebut tercermin dalam misi Kaltara, yaitu untuk mewujudkan pembangunan SDM yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, berakhlak mulia, produktif dan berdaya saing,” ungkapnya dalam pidato singkat tersebut di Ruang Serbaguna, Kantor Gabungan Dinas Provinsi Kaltara, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga: Demi Cegah Transmisi Lokal Omicron, Puan Himbau Masyarakat Hindari Keramaian Akhir Tahun

Untuk merwujudkan hal itu maka telah diprogramkan wajib belajar 12 tahun dengan membasiskan pada wawasan kebangsan.

“Berbasiskan pendidikan wajib belajar 12 tahun dan berwawasan kebangsaan sebagaimana yang telah saya sampaikan pada kesempatan lalu, pembangunan Sumber Daya Manusia harus dapat menaikkan harkat dan martabat kita. Sejatinya Kaltara telah dikaruniai sumber daya alam yang melimpah,” beber Gubernur Zainal lagi.

Baca Juga: Walikota Semarang Berikan Perhatian pada Reno Pasca Jalani Amputasi Kaki Kanannya

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: kaltaraprov.go.id

Tags

Terkini

STP UGM Raih Penghargaan Internasional

Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:12 WIB
X