• Senin, 23 Mei 2022

5 Cara Usir Kebosanan saat Liburan di Rumah Saja

- Minggu, 2 Januari 2022 | 10:01 WIB
memasak bersama keluarga merupakan salah satu cara mengusir kebosanan saat liburan di rumah saja
memasak bersama keluarga merupakan salah satu cara mengusir kebosanan saat liburan di rumah saja

Ditulis oleh : Diah Ayu Lestari

Menghabiskan liburan di rumah tak harus membuat Anda merasa bosan dan kesepian. Dengan aktivitas yang tepat, liburan bisa tetap menyenangkan meski tidak pergi ke melanglang buana. Beberapa kegiatan di rumah pun usut punya usut dapat menyehatkan tubuh dan pikiran. Ingin tahu apa saja kegiatan tersebut?

Liburan adalah momen yang tepat untuk mencoba berbagai hal yang belum sempat Anda lakukan karena sibuk bekerja. Anda bisa menjalani hobi baru, memasak resep yang rumit dan menantang, menelepon keluarga, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan selama menikmati hari-hari libur di rumah:

1. Memasak hidangan yang berbeda dari biasanya

Jika biasanya Anda hanya punya cukup waktu untuk memasak singkat, liburan di rumah dapat menjadi momen untuk memasak hidangan yang baru. Cobalah membuat hidangan barat, Asia, atau mungkin Timur Tengah dengan rempahnya yang beragam.

Anda juga bisa mengajak siapa pun yang tinggal di rumah untuk memasak bersama. Anak-anak biasanya paling senang bila dilibatkan dalam kegiatan seperti ini. Ajak mereka melakukan hal dasar seperti mengupas bawang, menghias makanan, atau menyajikannya.

2. Mengajak teman-teman berkunjung ke rumah

Agar liburan tidak terasa sepi, ajaklah teman-teman Anda berkunjung ke rumah. Minta mereka membawa makanan masing-masing dan adakan pesta barbeku kecil-kecilan. Atau, cobalah permainan papan seperti catur, monopoli, dan sebagainya. Aktivitas ini akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dan teman-teman.

Tidak punya alat-alat yang diperlukan? Tenang, Anda masih dapat menikmati liburan di rumah dengan menginap bersama. Anda bisa berkaraoke sepanjang hari, lalu memandangi awan dan bintang, membuat api unggun kecil, atau bertukar cerita seram menjelang tidur.

3. Bersih-bersih dan mengatur ulang interior rumah

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: hellosehat.com

Tags

Terkini

STP UGM Raih Penghargaan Internasional

Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:12 WIB
X