• Sabtu, 20 Agustus 2022

Tips Merawat Kulit Kusam agar Wajah Lebih Tampak Cerah

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:59 WIB
Tips Merawat Kulit Kusam agar Wajah Lebih Tampak Cerah (Pexels.com/AndreaPiacquadio)
Tips Merawat Kulit Kusam agar Wajah Lebih Tampak Cerah (Pexels.com/AndreaPiacquadio)

SABAKOTA.ID - KULIT wajah tampak kusam sering kali menjadi permasalahan kebanyakan orang. Supaya tetap berpenampilan menarik, penting untuk selalu merawat wajah agar selalu tampak bersih dan lebih cerah.

Banyak cara dan usaha yang diperlukan untuk merawat dan menjaga kulit wajah. Selain untuk membuat penampilan semakin menarik, hal ini perlu dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan kulit wajah.

Untuk memahami bagaimana cara merawat wajah, perlu diketahui apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam.

Beberapa Penyebab Kulit Wajah Kusam

Perlu diketahui bahwa sesungguhnya tiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda dan terkadang memiliki metode perawatan yang khusus.

Namun, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab umum mengapa kulit wajah menjadi tampak kusam.

1. Kurang minum air putih

Jika kita kurang mengonsumsi air putih dapat mengakibatkan tubuh kita mengalami dehidrasi sehingga hal ini dapat berdampak pula kepada kondisi kulit. Menurut studi dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology (2015), minum air yang cukup terbukti dapat membuat kulit lebih sehat. Hal ini karena menjaga kandungan air dalam tubuh dapat menjaga kelembapannya serta mencegah iritasi dan kerusakan kulit.

2. Kurangnya penggunaan pelembab

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Tags

Terkini

6 Cara Meremajakan Kulit agar Tampak Awet Muda

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:40 WIB

Ini di Dunia Bukan di Surga

Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:07 WIB
X