• Selasa, 31 Januari 2023

4 Penyebab Suami Selingkuh. Berikut Bacaan untuk Para Istri

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 05:27 WIB
Ilustrasi keretakan rumah tangga karena perselingkuhan
Ilustrasi keretakan rumah tangga karena perselingkuhan

SABAKOTA.ID - SUAMI selingkuh tidak serta-merta terjadi begitu saja. Ada beberapa hal yang bisa membuat suami berselingkuh. Nah, para istri perlu tahu apa saja penyebabnya dan bagaimana cara menyikapi suami yang berpaling ke wanita lain.

Setiap pasangan suami istri tentunya mendambakan rumah tangga yang harmonis. Namun, tidak bisa dipungkiri, pertengkaran dan perbedaan prinsip hidup yang semakin terlihat saat sudah menjalani rumah tangga, kerap membuat hubungan ini merenggang. Bahkan, tidak jarang diwarnai dengan isu perselingkuhan.

Perselingkuhan adalah situasi di mana salah satu dari pasangan suami atau istri menjalin hubungan emosional atau seksual dengan orang lain. Saat ini, perselingkuhan tidak hanya bisa dilakukan secara langsung, tetapi juga bisa terjadi secara onlinelho.

Suami selingkuh bisa disebabkan oleh banyak faktor, di antaranya:

1. Merasa kurang dihargai

Saling menghargai menjadi salah satu kunci utama hubungan langgeng. Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat suami merasa kurang dihargai, misalnya minimnya pujian dan support dari sang istri, terlebih jika istri bekerja dan memiliki pendapatan yang lebih besar dari suami.

Hal ini bisa membuat suami mulai mencari validasi dan kenyamanan dari wanita lain, sehingga bisa menyebabkan perselingkuhan.

2. Mengalami puber kedua alias proses penuaan

Dunia medis tidak mengenal istilah puber kedua. Namun, perubahan yang terjadi pada laki-laki di usia paruh baya, baik secara fisik maupun emosional, kerap disebut puber kedua. Perubahan fisik yang terlihat lebih matang, terlebih saat pekerjaan sudah stabil, bisa membuat daya tarik pria juga meningkat.

Jika tidak disikapi dengan cara yang bijak, akan lebih banyak godaan yang diterima oleh dan tidak jarang berujung pada perselingkuhan.

3. Menyalahgunakan internet

Hadirnya internet dan media sosial, seperti WhatsApp, Line, atau Telegram, dapat memudahkan seseorang untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain yang jaraknya jauh. Namun, kecanggihan teknologi ini kerap kali disalahgunakan dan dijadikan wadah untuk suami mencari wanita lain.

Halaman:

Editor: Sarwanto Priadi

Sumber: Alodokter.com

Tags

Terkini

Utari Lukita Juara Lengger Idol Kabupaten Wonosobo

Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:18 WIB

4 Poin Penting Pesan Natal Bersama KWI dan PGI

Selasa, 20 Desember 2022 | 06:46 WIB
X